LSF Republik Indonesia adakan Sosialisasi Sensor Film



Merujuk surat undangan dari Lembaga Sensor Film yang berlokasi dijalan Jenderal Sudirman, Senayan Jakarta Pusat, tertanggal 12 Mei 2023 maka SMKN 4 Semarang mendapakan kesempatan sebagai peserta dalam kegiatan sosialisasi sensor film dari LSF tersebut.

Bertempat di Hotel Santika Premier, Selasa 23 Mei 2023 berlangsung dari Pukul 09.00 sd 14.00 WIB acara dimulai dari registrasi,  kemudian dilanjutkan dengan Pembukaan oleh ketua LSF RI bapak Rommy Fibri Hardiyanto, kemudian dilanjutkan dengan sesi tanyajawab, acara yang dimoderatori oleh Muhammad Rikza Dosen UIN Walisongo Semarang, Adapun naras mber pada kegiatan diskusi tersbut adalah Joseph Samuel Khrisna dari Ketua Sub Komisi Apresiasi dan Promosi LSF, dan Muhammad Aulia Assyahiddin.

Acara yang dihadiri oleh komunitas film kota semarang, SMKN 4 Semarang dan SMKN 1 Semarang, UNDIP,UIN,Udinus,  dan beberapa Perguruan Tinggi swasata dan negeri di kota semarang.membahas tentang Sosialisasi LSF dikalangan pendidikan dan komunitas film kota semarang. Dengan sosialsialisasi e-SIAS sebagai sistem administrasi Sensor Berbasis Elektronik dalam acara tersebut juga dibahas tentang cara pembuatan akun e_SIAS, Pendaftaran MAteri Sensor, Penyerahan MAteri, Pembayaran serta Penerbitan Surat Tanda Lulus Sensor (STTL). Acara edukasi ini berlangsung menyenangkan dan sangat bermanfaat bagi Perfilman di Indonesia khususnya Dunia Pendidikan.   


Baca juga di :

Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si  (Waka Humas dan Hubun SMKN 4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom

0 Comments