SMKN 4 Semarang Adakan In House Training Sosialisasi e-Kin dan Review Kurikulum


In House Training sebagai Agenda Rutin  SMKN 4 Semarang diselenggarakan pada tanggal 20 desember sampai dengan 22 Desember 2022. Adapun rundown acara dimulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 14.00 dengan rincian kegiatan antara lain tanggal 20 desember 2022 adalah sosialisasi e Kinerja, dilanjutkan tanggal 21 desember 2022 adalah review kurikulum dan tanggal 22 desember adalah assessment Pembelajaran.

Dalam sosialisasi e kinerja dipandu kolaborasi antara Kepala SMKN 4 Semarang Drs. Bambang Sujatmiko,M.Si dan Berty Sagendra,S.Pd,M.Pd. selaku Wakil Kepala sekolah Bidang Sarana Prasarana dan Ketenagaan memaparkan tentang sosialisasi dan praktek pengisian e Kinerja. Sedangkan Review kurikulum dipandu oleh Koman Wastito Edi Wibowo selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, dalam acara review kurikulum  tahun 2022/2023  dengan melakukan review dan revisi dokumen kurikulum di beberapa bagian antara lain dokumen kurikulum  program keahlian, Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila serta Peningkatan Kegiatan Literasi serta assessment.

Sedangkan materi assessment pembelajaran mengacu pada perubahan  PP No 57 Tahun 2021 tentang SNP menjadi PP No 4 Tahun 2022 tentang SNP, dalam acara IHT ini juga setiap guru emmpersiapkan perangkat pembelajaran melingkupi perencanaan pembelajaran,Perangkatan pelaksanaan dan perangkat hasil.

Baca juga di :
Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom


0 Comments