Sebanyak 72 siswa SMKN 4 Semarang dan 9 guru program keahlian mendampingi siswa dalam melakukan kunjungan ke PT Samsung GSI Kantor Cabang Semarang, pada hari Rabu tanggal 14 Desember 2022. Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan pembelajaran bertemakan update teknologi dan budaya kerja di Industri.

Kepala Cabang Samsung Service Center Semarang Bapak Mamik Praptoyono yang juga merupakan alumni Teknik Elektro SMKN 4 Semarang menyambut hangat kedatangan rombongan SMKN 4 Semarang dengan sharing teknologi terkini khususnya produk Samsung, Dalam kegiatan yang berlangsung kurang lebih 3 jam tersebut juga siswa diberikan pengetahuan tentang budaya kerja dan teknologi terkini produk-produk elektronika.

Rundown acara secara lengkap adalah Review Tentang Samsung dan Explore Samsung, acara yang terbagi dalam 2 sesi tersebut, sangatlah memberikan manfaat kepada siswa sehingga membuka wawasan siswa dalam mengeluti passion dan minatnya memilih program keahlian teknik elektronika, hal tersebut dituturkan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas dan Hubin Ice Faulia,S.Pd,M.Si.

Sunarko,S.Pd selaku Ketua Prodi Teknik Elektronika SMKN 4 Semarang menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan pembelajaran langsung ke lapangan dengan tujuan mengenalkan siswa tentang teknologi home appliance dan juga update teknologi di bidang teknik elektronika.

 

Baca juga di :
Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom

0 Comments