Seni dan Ilmu berpadu dalam Ajang Kegiatan Ekstrakurikuler SMKN 4 Semarang


Bertempat di Lapangan Utama SMKN 4 Semarang berlangsung kegiatan pertunjukkan penampilan ekstra kurikuler yang ada di SMKN 4 Semarang. Kamis tanggal 14 Juli 2022. Siswa siswa MPLS sangat antusias menyaksikan acara tersebut, acara berlangsung mulai pukul 07.30 sd 12.00 berlangsung sangat meriah.

Kepala SMKN 4 Semarang Drs.Bambang Sujatmiko M.Si menyampaikan pesan agar anak-anak dapat memilih dan menyalurkan bakat mereka ke kegiatan positif dalam wadah ekstrakurikuler. Ajang ekstrakurikuler merupakan kegiatan positif dalam menyalurkan bakat dan hobi juga dapat menorehkan prestasi kegiatan seni maupun ilmu yang ada dilingkungan SMKN 4 Semarang.

Wakil Kepala SMKN 4 Semarang Eko Sugiyono,M.Si menyebutkan bahwa ada beberapa macam ekstrakurikuler yang ada dilingkungan SMKN 4 Semarang antaralain Pramuka, PMR, Paskibra, Rebana, Pencak Silat, Rohis, Bela Diri , Tari ataupun kegiatan ekstra produktif sesuai dengan program keahlian masing-masing .

Menyaksikan luwes, gemulai para siswa menarikan tarian daerah dan tarian modern, tegap dan rapihnya pasukan paskibra, empati yang tinggi dari PMR, alunan merdu rebana dan Rohis serta gagah dan berwibawanya anak-anak membawakan jurus bela diri, membaur dalam satu ajang unjuk kreasi ekstra kurikuler hari ini.

Membangun kembali sekolah dengan berbagai aktivitas yang positif diisi dengan kegiatan yang produktif, mewujudkan siswa SMK yang unggul, SMK yang selalu mengukir prestasi tiada henti, membanjiri sejarah dengan prestasi, membangun lingkungan sekolah yang menyenangkan serta menghasilkan lulusan yang siap menjadi star up muda, calon juragan, tenaga kerja yang tangguh dan siap dengan perkembangan teknologi dan tentu saja menjembatani siswa yang akan melanjutkan sekolah atau kuliah setelah luus SMK adalah tujuan dari SMKN 4 Semarang.


Baca juga di :
https://cabdindikwil1.com/category/berita/            
https://www.pdkjateng.go.id/p/berita

Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si (Waka Humas dan Hubin SMKN 4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom 

0 Comments