MPLS SMKN 4 Semarang Ukir Prestasi Tiada Henti


Parade Kegiatan MPLS SMKN 4 Semarang yang berlangsung mulai tanggal 11 Juli 2022 sampai dengan 13 Juli 2022 dengan peserta adalah 615 siswa dilaksanakan secara tertib dan menyenangkan. Acara tersebut dibagi menjadi beberapa tempat atau lokasi MPLS di KAmpus SMKN 4 Semarang yaitu Aula Utama,Lapangan Utama dan Lapangan Basket dan Ruang Kelas. Ketua pelaksanaan MPLS SMKN 4 Semarang yaitu Sugeng,S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan MPLS ini merupakan kegiatan awal bagi siswa SMKN 4 Semarang untuk mengenal sekolah dan diselenggarakan dengan kegiatan yang menyenangkan.

Acara dimulai Senin, 11 Juli 2022 pukul 06.00 sd 07.00 dilapangan Utama  yang diikuti oleh semua siswa acara Upacara Pembukaan MPLS resmi dibuka oleh kepala SMKN 4 Semarang Drs.Bambang Sujatmiko,M.Si kemudian dilanjutkan pada pukul 08.00 sampai dengan 13.00 WIB di Aula SMKN 4 Semarang dengan wawasan kebangsaan oleh Komandan Ramil, dilanjutkan Managemen Sekolah oleh Kepala SMKN 4 Semarang,Drs.Bambang Sujatmiko,M.Si, dilanjutkan dengan materi Kurikulum SMK disampaikan oleh Koman Wasito Edi Wibowo,S,Pd,M.Si, Materi  Praktek Kerja Lapangan dan Bursa Kerja dan Karir Oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan Masyarakat dan Hubungan Industri Ice Faulia,S.Pd,M.Si. dilanjutkan oleh  Eko Sugiyono,S.Pd,M.Si Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan dengan materi kegiatan siswa dan Ekstrakurikuler, Wawasan Wiyata Mandala oleh Drs. Hartoto Sutopo,M.Si. Info Perpustakaan disampaikan oleh Wilda Febriana W,S.Pd tentang Info Perpustakaan.

Sedangkan kegiatan  di Ruang A,102 sd 107  pukul 08.00 sd 13.00 diisi dengan materi tata karma , tata tertib dan prosedur ijin,  dengan naras umber Wilda Febriana,S.Pd, M.Musafikin,S.Pd,Setyowati,S.Pd, Isa Ismail,S.Pd, Rizky Agung Hutomo,S.Pd, Diah Furni Septiana,S.Pd, setelah istirahat materi  pengenalan program keahlian oleh para ketua program keahlian, pengenalan kegiatan Ambalan, pengenalan kegiatan OSIS, Kegiatan ROHIS oleh Ambalan,OSIS dan ROHIS.

Sedangkan kegiatan di Lapangan Utama dan Lapangan Basket diadakan Latihan Kedisiplinan dan Bela Negara oleh TNI,Paskibra dan PMR, seleksi upacara HUT RI oleh TNI dan Paskibra serta pengenalan kegiatan Paskibra, kegiatan PMR oleh siswa ekstrakurikuler.


Baca juga di :
https://cabdindikwil1.com/category/berita/            
https://www.pdkjateng.go.id/p/berita

Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si (Waka Humas dan Hubin SMKN 4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom 

0 Comments