SMKN 4 Semarang Merangkul Universitas Ngudi Waluyo dalam Jejaring Kerjasama



Bertempat di Aula SMKN 4 Semarang, Kamis tanggal 3 Februari 2022 pukul 08.00 WIB berlangsung kegiatan MoU dan Sosialisasi Universitas Ngudi Waluyo, kegiatan diikuti oleh sekitar 90 peserta dari 9 kompetensi leahlian yang terbagi menjadi 2 sesi yaitu sesi 1 dimulai pukul 08.00 sd 09.30 WIB dan sesi 2 berlangsung mulai pukul 09.45 sd 11.00 WIB. Acara berlangsung dengan tetap mengutamakan Pritikel Kesehatan yang Ketat. 

Dalam acara tersebut Kepala SMKN 4 Semarang Drs. Bambang Sujatmiko,M.Si beserta Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Kusyono,ST,M.Kom menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) antara SMKN 4 Semarang dan Universitas Ngudi Waluyo. Kepala SMKN 4 Semarang mengapresiasi Universitas Ngudi Waluyo yang telah memberikan kepercayaan kepada SMKN 4 Semarang sebagai mitra dalam kerjasama khususnya sosialisasi kepada siswa XII yang memiliki keinginan melanjutkan sekolah  setelah lulus dari SMK. Menurut hasil peminatan dan bakat siswa Smkn 4 semarang didapat prosentasi tertinggi ada di Wirausaha, kemudian Bekerja dan Melanjutkan sekolah. SMKN 4 Semarang menyambut positif program Koky dan Program Pelatihan Bahasa Jepang yang merupakan salahsatu program unggulan di Universitas Ngudi Waluyo, dan juga berterimakasih atas bantuan Alat Cuci Tangan yang dihibahkan kepada SMKN 4 Semarang.

Indri Desiyanti S.Pd,M,Pd selaku Humas Universitas Ngudi Waluyo juga memperkenalkan program Koky (Kerja Oke Kuliah Yes) kepada siswa SMKN 4 Semarang. Uinversitas yang berlokasi di jalan Diponegoro no.186 Gedanganak Ungaran Timur. Universitas yang berdiri tanggal 28 Agustus 2016 memiliki beberapa fakultas antaralain: Fakultas Keperawatan, Fakultas Ilmu Kesehatan, Fakultas Hukum dan Humaniora, Fakultas Pendidikan dan Teknologi Informasi. Dengan menawarkan program kuliah sambil kerja (Program Kuliah Oke Kerja Yes) dapat dijadikan salahsatu  alternatif dalam  menentukan kuliah ke perguruan tinggi setelah lulus SMK nanti. 

0 Comments