Diklat Pengembangan Keprofesionalan Berkelanjutan (PKB) Guru SMKN 4 Semarang



Acara yang berlangsung tanggal 8 desember 2021, bertempat di Aula SMKN 4 Semarang dimulai dari pukul 08.00 sd 11.45 WIB dengan 75 guru berlangsung secara luring dan yang sedang Work Form Home dilaksanakan secara daring.

Dalam Sambutannya Kepala SMKN 4 Semarang Drs. Bambang Sujatmiko,M.Si Karena sedang Dinas Luar maka  diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana Prasarana dan Ketenagaan Berty Sagendra,S.Pd,M.Pd menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wadah atau sarana bagi guru dalam peningkatan kompetensi guru dalam hal menulis atau publikasi ilmiah, sehingga kegiatan ini mempunyai peran yang penting khususnya bagi ASN yang akan menunjang Penilaian Angka Kredit dalam masa kerjanya. Mengikuti kegiatan secara maksimal dan mulai mengaktifkan diri untuk terus mengasah kemampuan dalam melakukan tindakan penelitian kelas, best practice atau bentuk karya tulis ilmiah berdasarkan pengalaman belajar mengajar di sekolah.

Kegiatan diklat ini dengan agenda sebagai berikut : Pembukaan, Menyanyikan Indonesia Raya dilanjutkan dengan paparan Teknik Penulisan AKM oleh Arif Edyanto,M.Pd (Penulis AKM Erlangga), Presentasi Best Practice oleh B.Yuniati Akbariyah dengan judul Meningkatkan Kemampuan Memahami Bacaan dengan Teknik Annotation. Presentasi Cara Penulisan karya sastra dengan bedah Buku Kumpulan puisi oleh Ice Faulia,S.Pd,M.Si. ditutup dengan kegegiatan aktivasi perpustakaan digital bagi warga sekolah khususnya guru dan siswa SMKN 4 Semarang.

Kegiatan ini adalah bentuk dukungan dan fasilitasi dari sekolah untuk mendorong guru-guru di SMKN 4 Semarang agar mampu mengembangkan diirinya dengan memaksimalkan kemampuan publikasi ilmiah baik dalam penulisan PTK, Buku Teks, Best Practice maupun Karya Sastra serta bentuk karya tulis yang lain.  

Baca juga di :
https://cabdindikwil1.com/category/berita/
https://www.pdkjateng.go.id/p/berita

Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si (Waka Humas dan Hubbin SMKN 4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom

 

0 Comments