Workshop Bahan Ajar Manual dan Digital Konsep Merdeka Belajar tumbuhkan kreatifitas Guru SMKN 4 Semarang



Workshop Bahan Ajar Manual dan Digital berlangsung sukses dan diikuti antusias peserta dengan nara sumber yang kompeten Masruhan Mufis,S.Pd dengan segudang preatasi aktivitas antara lain sebagai Owner SmartMatis’c Semarang, Trainer Dolmen Disdik Prov Jateng, PGP Kemdikbud, MIEE 2020-2021, Founder Semarang Digital Class, Casio Education Indonesia dan segudang prestasi lain di bidang pendidikan.

Workshop berlangsung tanggal 10 November 2021 pukul 08.00 sd 15.00 WIB bertempat di Aula SMKN 4 Semarang.

Dalam Sambutannya Kepala Sekolah SMKN 4 Semarang Drs Bambang Sujatmiko,M.Si memotivasi guru di SMKN 4 Semarang Ukir Prestasi Tiada Henti untuk aktif dalam mengembangkan bahan ajar berbasis digitas di era milenia sehingga pembelajaran menjadi lebih menarik dan disajikan dengan berbagai media yang menyenangkan sehingga tercipta ekosistem Gerakan Sekolah Menyenangkan(GSM).

Dalam paparan sharing ilmunya nara sumber menyatakan Pendidikan era sekarang bukan lagi transfer pengetahuan yang hanya transfer penugasan dengan membuat grup media social kemudian memberi tugas siswa dengan pemberian setumpuk tugas.

Dengan memanfaatkan kelas maya seperti google classroom,Edmodo,Quipper,Schoologi dan platform lainnya. Dalam workshop ini nara sumber memberikan ide dan mengajarkan trik – trik membuat video pembelajaran dengan unsur wajib sederhana/mudah dibuat, ada suara guru,tampilan wajah guru,ada tulisan guru.

Dengan mengenalkan aplikasi Capture Screen, Faststone Capture dan aplikasi lain yang menantang kreativitas guru SMKN 4 Semarang. Media Presentasi yang biasa dapat diubah menjadi Video Pembelajaran yang menyenangkan.

Baca juga di :

https://cabdindikwil1.com
https://www.pdkjateng.go.id/p/berita

Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si (Waka Humas dan Hubbin SMKN4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom


0 Comments