SMKN 4 Semarang Giatkan Program Guru Tamu guna update teknologi siswa

 


Program Direktorat Jendral Vokasi  dengan mewujudkan  8 plus i nya antaralain yaitu mendatangkan guru tamu dari industri untuk memberikan pengalaman belajar langsung kepada siswa tentang budaya industry serta peningkatan hardskill dan softskill siswa menjadi dasar dari kegiatan SMK yang bermitra dengan industri. Peningkatan Kompetensi siswa dengan kecakapan hardskill dan softskill mutlak diperlukan di dunia kerja. Upaya yang dilakukan SMKN 4 Semarang sebagai salahsatu sekolah Pusat Keunggulan dengan 9 kompetensi keahlian yang sekarang berubah istilah menjadi 7 program keahlian adalah mengundang instruktur industry ke sekolah untuk belajar bersama siswa guna mensinkronkan kompetensi di dunia kerja dan sekolah.

Drs Bambang Sujatmiko,M.Si selaku Kepala SMKN 4 Semarang membuka kesempatan kepada program keahlian untuk aktif menggandeng industry dengan giat melaksanakan program guru tamu dalam upaya peningkatan kompetensi siswa sesuai dengan kompetensi keahliannya masing-masing.

Rahmat Taufik Wahyu Widodo,S.Pd sebagai ketua kompetensi keahlian Teknik Bisnis Sepeda Motor  menggandeng PT Nusantara Sakti Semarang untuk menjadi guru tamu dengan materi yang akan disampaikan antaralain teknologi PGM-Fi sepeda motor Honda, Pengenalan industry atau bengkel serta motivasi dan kedisiplinan serta karakter positif siswa.

Hal serupa juga dilakukan oleh Budi Ciputra,S.Pd ketua kompetensi keahlian Desain Permodelan dan Informasi Bangunan dengan menggandeng CV Mimar Rancang bangun sebagai Guru Tamu dengan materi Aplikasi Perangkat Lunak dan Perancangan Interior gedung dan ruang Lingkup kerja program Keahlian DPIB.

Tidak mau tertinggal dengan rekannya Sunardi,M.Kom sebagai Ketua Kompetensi Keahlian Multimedia menggandeng CV Ayodya Production sebagai guru tamu dengan materi Lay out studio dan Pemancar sebagai salahsatu materi yang disajikan kepada siswa.

Baca juga di :

https://cabdindikwil1.com
https://www.pdkjateng.go.id/p/berita

Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si (Waka Humas dan Hubbin SMKN4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom

0 Comments