Polines , D-Tech, SMKN 4 Semarang berkolaborasi dalam Workshop Platform Teknologi

Rabu, 24 November 2021 terselenggara Acara Workshop Implementasi Platform Teknologi yang berlangsung di SMKN 4 Semarang  sebagai rangkaian kegiatan SMK Pusat Keunggulan berlangsung menarik dengan naras umber dari Politeknik Negeri Semarang (Polines) dengan narasumber Dr.Dwiana Hendriawati, ST,M.T dan dari D-Tech Inovasi Indonesia diwakili oleh Muchlis Rifai dengan moderator Jati Handayani,SE,MSi.

Dalam  sambutan pembukaan workshop Kepala SMKN 4 Semarang menyatakan apresiasi terhadap lembaga pendidikan tinggi Polines yang telah share perkembangan ilmu dan teknologi terkini dengan saling bekerjasama antara SMK dengan Polines dengan bentuk kemitraan guna peningkatan kualitas guru vokasi khusunya di SMKN 4 Semarang dan menghimbau kepada guru guru untuk tidak bosan dalam belajar dan mengupdate dan upskilling kemampuan sebagai guru baik dari sofskill maupun hardskill terhadap teknologi terbaru.

Tema Workshop Update Technologi  Polines membahas tentang perkembangan revolusi industry mulai dari Industri 1.0 sd Industri 5.0, dengan teknologi otomasi yang akan menjadi basic dari smart manufacturing abad ini. Dengan penggabungan 3 kunci transformasi industry yaitu Organisasi, teknologi dan bisnis.

Sedangkan dari  Paparan dari Industri yaitu PT D-Tech  sebuah perusahaan teknologi global yang didirikan di Salatiga Sejak Tahun 2009 mengenalkan tentang implementasi Tefa di SMK, dengan menjelaskan secara gamblang proses teaching factory sebagai bentuk metode pembelajaran SMK dengan melibatkan industry secara langsung ke sekolah baik berupa budaya kerja maupun kinerja sebuah industry.

Baca juga di :

https://cabdindikwil1.com/category/berita/

https://www.pdkjateng.go.id/p/berita

Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si (Waka Humas dan Hubbin SMKN4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom


0 Comments