“Awas !!! Agen Rahasia ada di SMKN 4 Semarang”

 


Dalam sambutannya pada acara Rootsdays Sekolah Anti Perundungan atau Bullying, Kholik S.Pd selaku penanggungjawab kegiatan Rootsdays Sekolah anti perundungan SMKN 4 Semarang tahun 2021.  Dasar kegiatan Rootsdays ini yang pertama adalah Kegiatan Bimbingan Teknis Fasilitator Sekolah untuk anti perundungan atau anti bullying atau root program yg dilaksanakan 30 Agustus 2021 sampai dengan 2 September 2021 yang dilaksanakan oleh Pusat Penguatan Karakter atau Puspeka Dirjen SMK Kementrian Pendidikan dan Riset, sedangkan dasar yang kedua dalam kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan penguatan karakter sekolah Pusat Keunggulan.

Dalam laporannya, beliau menyebutkan bahwa nama kegiatan adalah Rootsdays agen sekolah anti perundungan. Roots days adalah program sosialisasi sekolah anti perundungan dan memperkenalkan agen agen atau duta anti perundungan secara luas kepada warga sekolah. Agen-agen ini telah melaksanakan bimtek lebih dari 13 kali pertemuan sehingga diharapkan dapat menjadi agen anti perundungan serta menyebarkan ilmunya dilingkungan sekolah.

Agen ini adalah agen rahasia yag tujuannya menyusup ke warga sekolah agar tidak terjadi bullying dilingkungan sekolah. Peserta yang hadir dalam kegiatan ini adalah fasilitator sekolah sebanyak 10 orang, siswa calon agen anti perundungan atau anti bullying  sebanyak 30 siswa dari berbagai kompetensi keahlian. Pembiayaan kegiatan termasuk dalam anggaran dana kegiatan non fisik sekolah Pusat Keunggulan.

Dalam sambutannya mewakil kepala SMKN 4 Semarang Berty Sagendra,S.Pd,M.Pd sebagai wakil kepala sekolah bidang sarana prasaranan dan ketenagaan menyampaikan pesan kepala sekolah yang pada saat ini tidak bisa hadir dalam acara rootsdays karena beliau sedang mengikuti diklat CEO, Apa yang telah dilaksanakan sehingga menjadi agen anti perundungan diharapkan dapat mencegah timbulnya bullying atau perundungan terhadap warga sekolah di lingkungan SMKN 4 Semarang “ Ukir Prestasi Tiada Henti”, serta dapat menyebarlan virus kebaikan untuk lingkungannya.

Baca juga di :

https://cabdindikwil1.com
https://www.pdkjateng.go.id/p/berita

Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si (Waka Humas dan Hubbin SMKN4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom


0 Comments