SMKN 4 Semarang Siap Cetak Sineas Muda

 


Menindaklanjuti Surat dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi Balai Arkeologi Provinsi DI Yogyakarta tertanggal 23 Agustus 2021. Dalam rangka mengenalkan Kawasan Kota Lama sebagai kawasan sejarah dan budaya masa lalu maka pengadaan kegiatan pelatihan dasar videografi serta pembuatan film documenter yang akan diikuti oleh siswa-siswa SMA dan SMK dengan minat Teknik Audio dan Multimedia di Kota Semarang khususnya di SMKN 4 Semarang.

Tema Kegiatan adalah Pembuatan Film Dokumenter “ Mempresentasikan Kota Lama Semarang dari Balik Lensa”. Dengan perangkat yang dibutuhkan antara lain Mobile Smartphone Android atau IOS berbagai type dengan Format Perekaman Full HD, Komputer dengan spesifikasi  processor intel 6th Gen or newer CPU,OS dengan Microsoft Windows 10 (64 Bit), RAM 8 GB, GPU 2GB of GPU VRAM, HDD 8 GB, Monitor ASIO Compatible, Network 1 Gigabit Ethernet. MacOS terdiri dari Prosessor Intel 6th Gen, OS macOS v10.15 (Catalina) or later, RAM 8 GB,GPU 2GB of GPU VRAM,HDD 8 GB of available hard disk space for installation, Monitor 1280x800 serta Network 1 Gigabit Ethernet.

Menurut Sunardi,M.Kom selaku Ketua Kompetensi Keahlian Multimedia memaparkan Pelatihan  Pembuatan Film Dokumenter diawali pada tanggal 15 sd 17 September 2021 diadakan Coaching Clinic kegiatan berlangsung mulai  pukul 09.00 sd 16.00 WIB dan akan dilanjutkan pada tanggal 27 September 2021, adapun nama siswa tersebut adalah Muhamad Ibnu Kurniawan, Muhammad Adrian Bagas Ramadana, Auryn Azaria Putri dari kompetensi keahlian dari kelas XI Multimedia 2.


Baca juga di : 
https://cabdindikwil1.com ,
https://www.pdkjateng.go.id/p/berita

Penulis : Ice Faulia, S.Pd.M.Si ( Wakasek Humas dan Hubin SMKN4 Semarang )
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom

0 Comments