SMKN 4 Semarang Selenggarakan Test TOEIC From School

Foto Pelaksanaan Tes TOEIC From School SMKN 4 Semarang


Berdasarkan Pengumuman dari TOEIC Center tertanggal 23 September 2021 tentang Siswa yang lolos Seleksi Viera, mengantarkan sejumlah siswa SMKN 4 Semarang mengikuti test TOEIC From School, SMKN 4 Semarang terpilih sebagai sekolah yang akan dilakukan kunjungan oleh Direktorat Pendidikan dan Inspektorat Jenderal Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan sesuai dengan waktu pelaksanaan  tes yang telah  ditentukan tanggal 5 Oktober 2021, adapun kegiatan kunjungan dilakukan bertujuan melihat secara langsung pelaksanaan tes TOEIC From School di SMKN 4 Semarang.

Bertempat di Laboratorium KKPI SMKN 4 Semarang “ Ukir Prestasi Tiada Henti” selain siswa ada beberapa guru non pengajar Bahasa Inggris yang  menjadi peserta tes TOEIC From School. Tes berlangsung mulai pukul 08.00 sd 12.00 WIB. Dibawah koordinasi Tim Bahasa Inggris SMKN 4 Semarang yaitu B.Yuniati Akbariyah,S.Pd,M.Li, dengan anggota Tim Bahasa Inggris diantaranya Drs.Gunarso; Sulistyawati,S.Pd,M.Si; Minumi Budi W,S.Pd,M.Si; Dra Lupi Daruki Mawardi dan Tim Teknis M.Sholikin,S.Kom dan M.Fauzi, Telah melaksanakan  Tugas Koordinator dan Pendampingan untuk penyelenggaraan ini.

Direktorat SMK Jenderal Pendidikan Vokasi Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia selalu melakukan inovasi dan terobosan baru sebagai upaya strategis untuk menghasilkan lulusan SMK yang mempunyai kemampuan unggul berbahasa asing serta memiliki daya saing yang kuat didunia kerja. Program nyata yang secara konsisten digelar adalah program Sertifikasi Internasional Kemampuan Bahasa Inggris bagi siswa SMK dengan TOEIC (Test Of English for International Communication).

Penyelenggaraan Tes TOEIC from School ini seiring dengan meningkatnya kesadaran akan pentingnya penguasaan Bahasa Inggris bagi lulusan SMK di dunia kerja global, serta peningkatan mutu Pendidikan Bahasaa Inggris di SMK, hal tersebut dijelaskan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMKN 4 Semarang Koman Wastito Edi W,S.Pd,M.Si dan B.Yuniati Akbariah,S.Pd,M.Li  sebagai Ketua Tim Pendampingan Penyelenggaraan Tes TOEIC from School SMKN 4 Semarang.

Acara berlangsung tertib dan diselenggarakan sesuai dengan Prokes secara ketat dan diikuti antusias peserta dalam upaya peningkatan mutu berbahasa asing khususnya Bahasa Inggris, acara tersebut mendapatkan dukungan dan support penuh oleh Kepala SMKN 4 Semarang, Drs. Bambang Sujatmiko,M.Si. Guna Meningkatkan manusia SMK Unggul dengan penguasaan berbagai Bahasa Asing menjadikan bentuk nyata dari Gerakan SMK menciptakan Lulusan yang kompeten di dunia Global, mewujudkan SMK Bisa, Vokasi Kuat Menguatkan Indonesia.   

Baca juga di :

https://cabdindikwil1.com
https://www.pdkjateng.go.id/p/berita

Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si (Waka Humas dan Hubbin SmKn4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom

0 Comments