PTM Terbatas Aman dan Terkendali



Secara teknis Penyelenggaraan PTM Terbatas di SMKN 4 Semarang “ Ukir Prestasi Tiada Henti” dimulai tanggal 4 Oktober 2021 dengan formula  15%  dari total 1806 siswa dengan ketentuan 18 orang/kelas dengan durasi waktu 4 jam pelajaran tanpa istirahat dengan mata pelajaran produktif dari 9 kompetensi keahlian.

satu kelas dibagi menjadi 2 rombel sehingga jumlah total siswa yang mengikuti PTM adalah 51 rombel x 2 = 102 Rombel, sehingga dalam 1 hari jumlah siswa yang mengikuti PTM terdiri dari 17 kelas dikalikan 18 siswa menjadi 306 siswa per hari.

Para Kompetensi Keahlian menyiapkan materi pembelajaran berbasis proyek ( Project Based Learning) dengan terlebih dahulu menyiapkan jadwal mapel produktif system blok, membuat jadwal pemakaian ruang, job sheet serta perangkat pembelajaran masing-masing guru mapel sesuai dengan kompetensi keahlian masing-masing.

Sedangkan Koordinator Umum membuat jadwal khusus untuk siswa non PTM dengan menyiapkan Materi mapel umum selama PTM pembelajaran Mata pelajaran umum atau non kejuruan dilaksanakan secara daring.

Bagian Kesiswaan bertugas menyusun strategi mobilisasi siswa, Petugas Garda terdepan yang bertugas untuk cek suhu dan presensi menggunakan QR code, memonitor proses siswa masuk gerbang sampai ke kelas, melakukan pengamatan pada saat proses PTM sampai Proses siswa pulang sekolah.

Tim Gugus Covid bertugas memberikan pendampingan, mengawasi, mengarahkan dan melaporkan proses pembelajaran dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan secara ketat.

Baca juga di : 

https://www.pdkjateng.go.id/p/berita

https://cabdindikwil1.com/2021/05/18/berita


Penulis : Ice Faulia,S.P,M.Si ( Waka Humas SMKN 4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom

0 Comments