Belinda Adara Putri Aditya Juara 3 Mapel Komputer Olympiade Sains Nasional Global Youth Action 2021


SMKN 4 Semarang kembali Ukir Prestasi Tiada Henti. Berawal dari poster lomba OSN (Olympiade Sains Nasional) Global Youth Action 2021 dari CV Studback Global yang beralamat di Jalan DI Panjaitan No.6 Karangrejo Kecamatan Purwokerto Selatan Kabupaten Banyumas Jawa Tengah.

Lomba yang berlangsung pada tanggal 20 dan 21 September 2021 pukul 08.30 WIB  sampai dengan 15.30 WIB  berlangsung secara Online via Zoom. Adapun mata  lomba OSN tersebut meliputi mata pelajaran Biologi, Bahasa Inggris, Kebumian, Geografi, Sejarah, Astronomi, Komputer, Ekonomi,Kimia,Fisika, Matematika.

Belinda Adara Putri  dari SMKN 4 Semarang ikut berpartisipasi dalam mata lomba Komputer dan  berhasil menjadi Juara 3 mapel Komputer. Adapun susunan pemenang  untuk mapel Komputer adalah sebagai berikut : Juara 1 diraih oleh Nathan dari SMAN 3 Sidoarjo, Juara 2 diraih oleh Aninditha dari SMAN 1 Jember.

Kesan yang dirasakan oleh Belinda dalam kegiatan lomba yakni Sangat senang dan cukup puas akan hasil yang diperoleh karena sesuai dengan proses yang telah dilalui dari awal mengikuti try out, penyisihan hingga final melalui Zoom. Pesan Belinda  akan terus bersemangat untuk meningkatkan prestasi menjadi juara Olympiade dengan terus menerapkan disiplin dan tidak merasa puas dengan prestasi yang sekarag diraih dengan tekad akan menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Belinda juga mengucapkan terimakasih kepada SMKN 4 Semarang yang telah banyak memotivasi dan memberikan kesempatan untuk berprestasi diajang bergengsi ini, khususnya untuk Kepala SMKN 4 Semarang Drs. Bambang Sujatmiko,M.Si dan Walikelas  X Desain Komunikasi Visual  1,  Soemartiningsih,S.Pd juga rekan rekan seperjuangan .

Selalu berprestasi dimasa muda, terus menjadi insan yang membanggakan dan membawa harum nama sekolah khususnya  dan nama  Indonesia pada umumnya. Menjadi Pribadi yang sarat prestasi, menebarkan atmosfir positif, Berjaya di masa muda adalah Pilihan, Berprestasi dan Berjuang adalah Kewajiban, Menjadi lebih baik dan lebih baik lagi adalah Kebutuhan, Teruslah membawa SMKN 4 Semarang sesuai dengan slogan Ukir Prestasi Tiada Henti.

Baca juga di :

https://cabdindikwil1.com/berita
https://www.pdkjateng.go.id/p/berita

Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si (Waka Humas dan Hubbin SmKn4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom

0 Comments