-->

  • ORGANISASI SKAONE PEDULI BOLO-BOLO SMK4

    Semarang, 2 Maret 2021 Warga SMK N 4 Semarang melalui Organisasi dan Ekstrakurikuler SMK N 4 Semarang mengadakan kegiatan Bakti Sosial kepada siswa SMK N 4 Semarang yang terdampak bencana alam banjir. Kegiatan ini bertujuan sebagai pelatihan pendidikan karakter peserta didik. Curah hujan yang tinggi di Kota Semarang menyebabkan banyak daerah yang terkena banjir. Kejadian ini juga berdampak kepada siswa SMK N 4 Semarang, yang beberapa di antaranya harus mengungsi di tempat lain untuk beberapa waktu. Keadaan ini menimbulkan keprihatinan dan menumbuhkan rasa peduli para pengurus Organisasi dan Ekstrakurikuler SMK N 4 Semarang untuk berpartisipasi meringankan korban bencana.

    Kepala Sekolah memberikan Apresiasi yang luar biasa kepada pengurus OSIS dan Organisasi Ekstra yaitu Ambalan, Paskibra, PMR dan Rohis dalam menggalang dan mengumpulkan dana selama kurang lebih satu minggu yaitu mulai tanggal 22 Februari 2021 sampai dengan 1 Maret 2021. Dari penggalangan dana tersebut terkumpul dana sebesar Rp 11. 166.000,00 yang disalurkan berupa 50 paket sembako serta uang tunai kepada siswa yang terdampak bencana alam. Ini merupakan implementasi nyata dari pendidikan karakter yang menumbuh kembangkan kepekaan dan kepedulian sosial terutama pada teman - temannya. Bantuan ini merupakan rasa empati bagi anak-anak kita yang terdampak banjir dengan harapan bisa memberikan suport dan motivasi tetap semangat dalam kondisi terdampak banjir.

    Berkat partisipasi dan kontribusi para donatur, Kegiatan Bakti sosial dengan nama “Organisasi SKAONE Peduli Bolo – bolo SMK N 4 Semarang yang terdampak Bencana Alam” dilaksanakan pada hari Selasa, 2 Maret 2021. Kegiatan Bakti Sosial tersebut dibuka oleh Bapak Kepala Sekolah SMK N 4 Semarang, Drs. Bambang Sujatmiko, M.Si. di Aula SMK N 4 Semarang bersama Waka Kesiswaan, bapak /ibu pembina Organisasi serta ekstrakurikuler dan dihadiri oleh siswa atau orang tua penerima bantuan.

    Bantuan tersebut diserahkan oleh siswa-siswa perwakilan dari pengurus OSIS dan Organisasi Ekstra yaitu Ambalan, Paskibra, PMR dan Rohis, didampingi Kepala Sekolah, Waka Kesiswaan, dan bapak/ibu pembina dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

    Semoga kegiatan bakti sosial ini dapat sedikit meringankan beban dari siswa – siswa yang terdampak bencana alam serta dapat menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama.

    SMK N 4 Semarang Ukir Prestasi Tiada Henti.

    Penulis : Eka Ida Aprijanti, S.Pd., Guru SMKN 4 Semarang

     


  • Powered by Blogger.