Pembuatan Video Masa New Normal SMKN 4 Semarang


Pemerintah mengeluarkan tahapan-tahapan dalam perencanaan penerapan new normal yaitu adaptasi kebiasaan baru dalam rangka menuju meminimalkan resiko dan aman dari Covid-19 dalam rencana pembelajaran tatap muka.

Untuk melaksanakan hal ini masyarakat  sekolah perlu mengetahui dan memahami  langkah awal agar tidak terpapar Covid-19 melalui berbagai tahapan  menuju new normal melalui Video panduan masa new normal di lingkungan pendidikan pada umumnya dan di SMKN 4 pada khususnya.

Hal  pertama yang harus diperhatikan adalah adanya perubahan perilaku. Perubahan perilaku masa Pandemi Covid-19 adalah kunci keberhasilan dalam menanganani penyebaran Covid-19

Tujuan diproduksinya video masa New Normal di SMKN 4 Semarang yaitu  untuk  memberikan  panduan dan saling berkoordinasi  sehingga ada pemahaman, kesadaran dan kepedulian terhadap Covid-19,  menyusun protokol yang tepat, dan juga mampu mensosialisasikan program dengan baik kepada masyarakat  sekolah.

Dengan membuat video yang berisi materi edukasi dan sosialisasi mengenai protokol Covid-19 maka tiap sekolah secara otomatis akan menyadari pentingnya koordinasi, juga bersikap sigap dan siaga. Harapannya, hal ini membantu persiapan menyongsong masa new normal.


Penulis: Dyah Susi

0 Comments