Led Display Pannel Karya Siswa Teknik Elektronika Industri


Membuat LED Display untuk promosi produk atau untuk etalase toko, mudah ikuti penjelasan berikut ini ya
Apa itu LED Display, Sebuah tampilan pemancar cahaya layar diode atau yang lebih dikenal dengan LED, adalah tampilan panel datar dengan dioda yang memancarkan cahaya sebagai bentuk tampilan video.

Sebuah panel LED display dapat berupa layar kecil atau bagian dari layar yang lebih besar. Dioda LED digunakan untuk membuat LED display yang sering digunakan dalam papan iklan dan tanda-tanda pertokoan. Panel LED terdiri dari beberapa LED, sedangkan layar LED terdiri dari beberapa panel LED.LED display menawarkan beberapa keunggulan dibandingkan dengan pemancar sumber cahaya lainnya. Sebuah dioda pemancar cahaya terdiri dari sebuah chip semikonduktor yang dikelilingi oleh case plastik transparan.

Case plastik memungkinkan cahaya untuk melewati itu. Emisi warna yang berbeda termasuk ultraviolet dan sinar inframerah tergantung pada bahan semikonduktor yang digunakan dalam dioda.Jenis LED Display
Ada berbagai macam LED display. Untuk elektronik masa depan banyak jenis yang paling umum dikategorikan menurut jenis layar, ukuran digit / alpha / matriks, warna, nilai pin umum, jenis kemasan dan jumlah digit / alpha / matriks / bar.



Tampilan LED, LED tanda tampilan, panel display LED, layar LED backlit, layar LED pencahayaan, outdoor display LED, LED display digital, papan display LED atau layar LED chip lain untuk pencahayaan atau pemrograman.


Pengaplikasian LED Display LED display sering ditemukan di luar ruangan di papan iklan dan tanda pertokoan. Juga dapat ditemukan dalam tanda-tanda tujuan pada kendaraan angkutan umum atau sebagai bagian dari wilayah kaca transparan.

Panel LED dapat digunakan untuk penerangan rumah atau untuk penerangan umum, task lighting atau pencahayaan panggung.

LED display dapat ditemukan di stadion olahraga, kotak publik, stasiun kereta api, bandara, jalan raya, plaza komersial, kereta bawah tanah, taman, pusat perbelanjaan, di gedung-gedung tinggi dan untuk promosi citra perusahaan dan iklan. Karena jarak jauh melihat di tempat olahraga, kecerahan tinggi LED display dapat memenuhi kebutuhan khusus ini dan memastikan bahwa penikmatnya mendapatkan gambar yang jelas.

Penulis: Ice Faulia,S.Pd,M.S

0 Comments