SMKN 4 Semarang adakan Workshop Tracer Study 2023


Salahsatu agenda kegiatan SMK Pusat Keunggulan adalah terselenggaranya Workshop Penelusuran Alumni atau biasa dikenal dengan Tracer Study 2023. Acara yang berlangsung di Aula SMKN 4 Semarang jalan Pandanaran 2 No 7 Kota Semarang pada hari Jumat 22 September 2023, berlangsung mulai pukul 13.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Acara dengan Nara sumber Widyaswara dari BBPPMPV Seni Budaya, Sigit Purnomo,M.Pd dan juga Kepala Seksi SMK Wilayah 1 Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa tengah Andang Fitriadi,SE,.M.Si. dan dalam kesempatan ini juga menghadirkan para alumni dari berbagai angkatan yang telah berhasil diberbagai bidang baik Bekerja, Melanjutkan sekolah maupun berwirausaha antaralain  Zaenal Arifin M.Eng bekerja sebagai Dosen Universitas Dian Nuswantoro Semarang, Zaenal Abidin bekerja sebagai Supervisor Mantenance PT Pertamina Patra Niaga DPPU Adi Sumarmo, Darma Putra Pertama bekerja sebagai HRD Era PT Apparel One Indonesia, Aditya Ibni Abadi bekerja sebagai Staff KPLP Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Batu Nusakambangan, Javo Bageur Sae bekerja sebagai Quality Control Furniture Factory, dan Nico Ardiansyah sebagai Staff Pelaksana Program Unit Jalan  Rel dan  Jembatan Daerah Operasi 4 Semarang, hal ini dilakukan untuk memberikan semangat kepada adik adik kelas XII yang juga ikut dalam kegiatan workshop ini untuk mensukseskan tracer 2023 dan juga event Job Fair 2023 di bulan nopember mendatang.

Dalam kesempatan kali ini Drs. Bambang Sujatmiko,M.Si selaku Kepala SMKN 4 Semarang memberikan apresiasi kepada para alumni, para guru dan semua komponen yang ada di SMKN 4 Semarang yang telah berhasil mengantarkan siswa siswanya menemukan masa depan yang diidamkan.

Kepala Seksi SMK Cabang Dinas Wilayah 1 Provinsi Jawa Tengah Andang Fitriadi,SE,M.Si juga memberikan penghormatan yang setinggi-tingginya kepada para guru yang telah berhasil mengantarkan murid menuju duniany saat ini, mengantarkan kesuksesan kepada peserta didik dengan memberikan bekal ilmu pengetahuan, ketrampilan serta membentuk karakter yang kuat sehingga para siswa siap terjun di masyarakat, beliau juga mengajak para walikelas untuk mensukseskan tracer study 2023 serta memberikan motivasi untuk semua komponen baik pendidik dan tenaga pendidikan serta siswa di SMKN 4 Semarang agar selalu siap memberikan pelayanan pendidikan prima kepada murid dan masyarakat.

Hal senada juga diungkapkan oleh Widyaswara BBPPMPV Seno Budaya Sigit Purnomo,M.Pd bahwa hasil tracer study disamping mengethui ketelusuran alumi dalam tiga output yaitu Bekerja, Melanjutkan serta Wirausaha, kegiatan tracer ini juga sebagai komponen yang akan berpengaruh pada pencapaian rapot mutu pendidikan satuan pendidikan, dan memohon kerjasama berbagai komponen di sekolah untuk mensukseskan program tracer study 2023.


Baca juga di :
https://cabdin1.com
Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si (Waka Humas dan Hubbin SMKN4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom

0 Comments