Bimbingan Teknis Penyuluhan dan Bimbingan Jabatan Tahun 2023


Menindaklanjuti surat dari kementrian ketenagakerjaan RI Dirjen Pembinaan Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Republik Indonesia maka SMKN 4 Semarang mengirimkan 1 guru untuk mengikuti kegiatan tersebut, Wahyu Utami Dewi ST selaku Ketua BKK SMKN 4 Semarang mewakili acara tersebut yang akan berlangsung dari hari senin sampai dengan rabu tanggal 29 mei sampai dengan 31 mei 2023 bertempat di Hotel Ciputra Semarang jalan SimpangLima Nomor 1 Kota Semarang Jawa Tengah.

30 peserta dalam kegiatan Bimtek ini terdairi dari berbagai instansi Disnaker Disnakertrans,Disperindag, Dinas Perindustrian dan tenaga kerja,Dinas Pelayanan Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu,SMKN1 Semarang,SMKN 3 Semarang,SMKN 4 Semarang,SMKN 8 Semarang, SMK Tarcisius Semarang,SMK MAtaran Semarang,SMKN7Semarang dan Kemnaker.

Materi dalam pelatihan ini meliputi Penyuluhan jabatan, Bimbingan JAbatan, Bimbingan Kaarir,Pembahasan Gaya Berpikir juga paparan dari HIMPSI dan Ciputra. KEbijakan Penempatan Tenaga KErja Propinsi JAwa Tengah dalam mendukung Pengurangan pengangguran.

Acara ini diharapkan membawa perubahan positif pada BKK dalam memasarkan alumni SMK khsusunya SMKN 4 Semarang. Modal MAnusia dalam hal ini alumni dan jejaring yang berada disekitar SMKN 4 Semarang khsuusnya dalam Penempatan Alumni yang dipertakan minatnya dalam bekerja sebagaimana arahan lulusan SMK terbagi menjadi 3 bagian yaitu Melanjutkan Sekolah, Bekerja dan Wirasuaha yang sudah dimasukkan dalam program kerja sekolah.

Baca juga di :
Penulis : Ice Faulia, S.Pd M.Si  (Waka Humas dan Hubun SMKN 4 Semarang)
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom

0 Comments