SMK N 4 SEMARANG COMEBACK BORONG JUARA

Dalam ajang kompetisi The 10th Scouting Festival tersebut Pramuka SMK N 4 Semarang yang bernama Ambalan Budi Utomo tetap menunjukan slogan kebanggaannya yaitu “Ukir Prestasi Tiada Henti”. Dalam kegiatan The 10th Scouting Festival yang ikut berpartisipasi dari tingkat Penggalang (SD/MA), Penggalang (SMP/MA) dan Penegak (SMA/SMK/MA). Namun suatu kebanggaan besar yang dapat diraih oleh SMK  N  4 Semarang tersebut tentunya bukan hal yang biasa.

Kegiatan The 10th Scouting Festival merupakan kegiatan lomba kompetisi pramuka Penggalang (SD/MA), Penggalang (SMP/MA) dan Penegak (SMA/SMK/MA) yang pelaksanaannya setiap 1 tahun sekali. Diadakannya Lomba The 10th Scouting Festival dengan tujuan merangsang kreativitas siswa yang aktif pada gerakan pramuka. Kegiatan The 10th Scouting Festival dilaksanakan pada tanggal 16 s.d 22 Januari 2022 . Kegiatan The 10th  Scouting Festival ini dilakukan secara online ataupun ofline.

22 Siswa terdiri dari kelas 10,11,12 SMK N 4 Semarang berhasil membawa 3 Piala dari 3 Cabang Perlombaan dan 1 Piala Juara umum Tingkat Penegak. Siswa tersebut termasuk dari organisasi Pramuka Ambalan Budi Utomo. Prestasi yang mereka persembahkan untuk almamater tercintanya diantaranya Juara 1 Joget Komando, Juara 2 PBB Kreasi, Juara Harapan 2 Podcast dan Juara Umum Tingkat penegak.

Prestasi ini tentunya menjadi suatu kebahagiaan dan kebanggaan untuk Drs. Bambang Sujatmiko, M.Si sebagai kepala sekolah beserta guru-guru dan seluruh pihak di SMK N 4 Semarang karena berkat dukungan dan motivasinya tersebut bisa meraih prestasi. Pembina Ambalan Budi Utomo Berti Sagendra, S.Pd,M.Pd pastinya sangat bahagia akan kabar prestasi ini yang merupakan suatu keberhasilan anak didiknya yang sangat dinanti-nanti olehnya. Askia Dwi Kurniawan yang merupakan salah satu peserta lomba joget komando mengungkapkan perasaannya “Sebenarnya saya tidak menyangka tapi ya saya harus tetap optimis dan berjuang semaksimalkan mungkin. Alhamdullilah mendapatkan hasil yang maksimal sebagai juara 1 dan mendapatkan juara umum” Ujarnya. Rasa bangga ini tentunya harus diiringi rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena berkat nikmat darinya SMK N 4 Semarang tetap menunjukkan slogan kebanggannya “Ukir Prestasi Tiada Henti”. Tetap jaya SMK N 4 Semarang dan tetap melahirkan murid yang berkualitas untuk sekarang juga selamanya.

Baca juga di :

https://cabdindikwil1.com/category/berita/            
https://www.pdkjateng.go.id/p/berita

Penulis : TIM Ambalan SMKN4 Semarang
Editor : Nenden Oktafia, S. Kom

0 Comments