SMK4 RAIH JUARA 2 NASIOANAL LKS ANIMASI

Rivki Sujatmika, peraih juara 2 LKS Nasional Animasi 2D

Jurusan Animasi SMK N 4 Semarang kembali menorehkan prestasi yang membanggakan, kali ini Rivki Sujatmika siswa jurusan animasi berhasil menyabet juara 2  LKS Animasi 2D Tingkat Nasional.

LKS ke-25 ini diselenggarakan di Solo tanggal 13-20 Mei 2017 dengan diikuti 25 siswa SMK dari 25 Provinsi se-Indonesia.

Guru Pembimbing LKS Animasi (dari kiri Ananto Priyosubito, S.Pd. - Rivki Sujatmika -
Ardi Kurniawan, S.Kom - Muhammad Rofikin, S. Pd)
“Materi LKS Animasi tahun ini adalah pembuatan emoticon chating pada aplikasi Line, materi ini berbeda jauh dari tahun lalu yaitu membuat film animasi, dua minggu setelah mengetahui temanya adalah emoticon kita agak kaget karena yang kami siapkan adalah pembuatan film animasi, walau begitu kami tetap menyiapkan strategi agar materi apapun kita bisa melakukan yang terbaik” kata Ananto ketika menjelaskan mengenai tema lomba.

Peserta LKS animasi dituntut untuk dapat mengerjakan lima soal dengan menghasilkan delapan aplikasi emoticon chating dengan karakter tertentu dalam waktu 24 jam. Hasil dinilai dari ide sebanyak 70% dan kreatifitas sebanyak 30%.

Muhammad Rofikin, S. Pd ketua jurusan animasi SMK N 4 Semarang mengatakan bahwa persiapan untuk mengikuti LKS Nasional ini hampir satu tahun dengan melewati proses pertandingan di tingkat kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah dan akhirnya sampai di tingkat Nasional.

“Memang tema LKS tahun ini diluar ekspektasi semua peserta, maka dari itu ini akan menjadi pertimbangan kami dalam mengembangkan kesiapan siswa dalam mempersiapkan LKS tahun depan agar SMK N 4 Semarang mampu meraih juara 1 Nasional” ungkap Muhammad Rofikin, S. Pd. 








(muhsiap)