Komandan Satpol PP Provinsi Jawa Tengah Bernyanyi di SMK4


Satpol PP Goes to School, kegiatan inisiasi satpol PP Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini menjadi trending pembicaraan di siswa Kota Semarang.

Trending pembicaraan ini bermula dari Komandan Satpol PP Provinsi Jawa Tengah Drs. Sinung Nugroho Rachmadi, M.M. saat menjadi pembina dalam upacara bendera di SMK N 4 Semarang (Senin, 25/9).

Tidak mau terkesan formal, Komandan Satpol PP ini memberi menjelaskan tentang peran Satpol PP di lingkungan siswa dengan cara menyenangkan siswa masa kini.


Menyanyikan Lagu Rindu dari Kerispatih menjadi salah satu trik yang digunakan Sinung Nugroho untuk menarik perhatian siswa peserta upacara.

"Semua yang kami sampaikan tidak akan tersampaikan dengan baik apabila kami tidak membangun komunikasi secara menarik, karena tidak semua siswa akan paham bila kami menggunakan istilah-istilah di pemerintahan" ungkap Sindung Nugroho saat ditanya soal mengapa bernyanyi di depan siswa.

Pada kesempatan tersebut Satpol PP Provinsi jawa Tengah juga memberikan informasi bahwa   "kami menerima semua laporan yang ada di sekitrar lingkungan siswa, apabila itu merupakan wewenang kami maka akan kami tindak lanjuti  segera, dan bila tidak maka kami akan berusaha menghubungi pihak-pihak terkait."

Siswa atapun masyarakat bisa menghubungi Satpol PP Provinsi Jawa Tengah melalui media sosial dan sambungan telepon, untuk lebih jelasnya tonton video ini sampai dengan selesai.