• MENTERI PENDIDIKAN KUNJUNGI SMK4

    Drs. Felik Yuniarto, M.M. mendampingi Mendikbud Muhadjir Effendy

    Dalam rangka pembinaan dan pengembangan SMK berbasis kompetensi yang link and match dengan industri maka Kementrian Perindustrian  bersama dengan Kementerian  Pendidikan dan Kebudayaan akan menyelenggarakan peluncuran program pendidikan vokasi.

    Pendidikan vokasi ini bertujuan untuk membangun link and match antara SMK dengan Industri, yang ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara 375 SMK dengan 115 perusahaan industri di Provinsi Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta.


    Pagi ini (21/4/17) Menteri pendidikandan kebudayaan Muhadjir Effendy didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah beserta Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang dan Kepala SMK N 4 Semarang meninjau langsung SMK N 4 Semarang yang menjadi salah satu SMK sasaran program Vocational Training.

    Beberapa agenda yang dilakukan oleh Mendikbud diantaranya adalah dialog langsung dengan Kepala SMK N 4 Semarang Drs. Felik Yuniarto, M.M. dilanjutkan dengan mengunjungi pusat belajar guru keahlian ganda multimedia yang dilaksanakan oleh SMK N 4 Semarang dan diakhiri dengan melakukan monitoring terhadap kesiapan bengkel praktek siswa.



    Kegiatan ini menghasilkan sebuah perjanjian kerjasama antara SMK  dengan perusahaan yang tergabung dalam program Vocational Training di Semarang.






    (muhsiap)
  • Powered by Blogger.